Mengenal Adobe Photoshop



Apa itu Adobe Photoshop ?



Adobe photoshop merupakan salah satu software atau perangkat lunak dari sekian banyaknya software untuk edit foto baik gratisan ataupun berbayar. Photoshop merupakan bagian dari keluarga Adobe yang sudak banyak orang tahu apalagi didunia editing, karena Adobe sendiri tidak hanya mengeluarkan software untuk editing foto saja melainkan juga untuk editing video, audio, bahkan sampai untuk editing website.

Pada perangkat lunak khususnya untuk editing foto memang sangat banyak macamnya, tetapi selalu ada kelebihan dan kekurangan disetiap softwarenya. Menurut saya selama saya belajar desain dan sampai sekarang yang paling bagus adalah software Adobe photoshop ini, mungkin juga karena saya sering menggunakan software ini dari pada yang lainya. 

Software ini lebih mudah dipelajari dan dimengerti serta memiliki tools yang terletak dinamis dan mudah untuk dilihat dan dipakai untuk kebutuhan editing foto. Didalam software ini banyak sekali tools yang bias kita pakai seperti umumnya yang ada disoftware editing foto dan mungkin lebih lengkap dari yang lainya.

Untuk lebih detail tentang tool adobe photoshop tersebut silahkan klik link dibawah ini :



Pada setiap software tentu memiliki area kerja dan tool sendiri dan disini saya akan mencoba menjelaskan apa saja yang ada di dalam software ini. 







01. Menu Bar 

Merupakan tempat terletaknya menu yang ada di software adobe photoshop ini seperti :

· File

· Edit

· Image

· Layer

· Type

· Select Filter

· View

· Windows

· Help

Dan menu tersebut memiliki peran masing-masing saat dipakai untuk bekerja.

02. Option Bar

Salah satu sub menu option yang akan aktif ketika kita memilih salah satu tool yang ada pada panel tool tersebut. Dan memiliki fungsi yang beragam tergantung dari tool yang kita gunakan.



03. Panel Tool

Dan disinilah tempat teletaknya alat-alat yang sering dipakai untuk mengolah atau mengedit gambar. Banyak sekali tool/alat yang terdapat disini yang memiliki peranan masing-masing. Untuk mengenal lebih jauh apa saja yang ada didalamnya silahkan klik tautan dibawah ini :




04. Panel

Panel sendiri mempunyai banyak ragam yang ada didalamnya, seperti panel color, swatches, adjustmen, dan layer. Dan juga bisa ditambah sesuai kebutuhan kita.



05. Documen Windows Bar

Pada area kerja ini adalah untuk mengetahui document apa yang kita buka. Disinilah tempat dimana kita memulai kerja. Bisa berisi banyak document sekali kita buka untuk memudahkan kita dalam proses editing.



Mungkin ini dulu sekilas tentang pengenalan area kerja Adobe Photoshop salah satu software editing foto yang bisa dibanggakan dan digunakan sebaik mungki

No comments:

Post a Comment

Kupas Tuntas Sub Menu Select di Photoshop.

- Select Select atau dalam artian memilih menu ini berguna untuk memilih layer ataupun untuk mengedit object yang sudah terseleks...